http://www.sabunpontina.com/cara-menghilangkan-stretch-mark/

Jika anda sudah membaca artikel “Apa Saja Penyebab Stretch Mark“. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan stretch mark secara alami. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya stretch mark merupakan guratan pada kulit akibat lemak terkonsetrasi pada bagian tubuh tertentu, lebih simplenya ketika kulitĀ  meregang lebih cepat karena anggota tubuh mengembang atau pertambahan berat badan, lapisan dermis (tengah kulit) akan menipis sehingga lapisan di bawahnya muncul ke permukaan kulit dan timbulah stretch mark.

Tentunya hal ini kadang menjadi masalah bagi penampilan kita, apalagi bagi sebagian istri ketika ingin berhubungan dengan sang suami, membuat istri menjadi kurang pede dengan sang suami. Stretch mark sendiri tidak bisa dihilangkan secara cepat meskipun menggunakan salep biasa, tentu ada prosesnya dan sedikit lama. Lalu apa saja sih cara menghilangkan stretch mark secara alami? Yuk simak baik-baik mengenai cara mengatasinya.

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

1. Gunakan Salep atau Krim Alami

Kita bisa menggunakan salep atau krim yang berfungsi untuk mengatasi stretch mark, saat ini sudah sangat banyak salep buat stretch mark yang sudah beredar. Namun, seperti yang dijelaskan di atas, stretch mark sendiri tidak bisa dihilangkan secara cepat oleh salep, karena salep sendiri kebanyakan berfungsi untuk menyamarkan saja. Namun solusi ini tetap menjadi salah satu solusi yang baik untuk menyamarkan stretch mark di kulit.

2. Gunakan Minyak Zaitun

Dengan segala kandungan vitamin, nutrisi, dan antioksidan, minyak zaitun merupakan salah satu cara menghilangkan stretch mark yang baik, apalagi cara yang satu ini bisa menjadi solusi buat wanita hamil yang mengalami munculnya stretch mark. Gunakan minyak zaitun secara rutin dan teratur untuk mendapatkan manfaatnya dengan cara mengoleskannya di bagian stretch mark dan memijitnya secara perlahan.

3. Lidah Buaya

Kandungan yang dimiliki oleh lidah buaya tidak kalah baiknya dengan minyak zaitun. Gel lidah buaya sudah sangat terkenal bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit, cukup dengan megoleskan gel dari lidah buaya ke bagaian kulit yang mengalami stretch mark, usap secara merata. Hal ini dapat membantu menyamarkan stretch mark.

4. Jaga Pola Makan

Untuk yang satu ini merupakan cara mengurangi serta mencegah timbulnya stretch mark. Mengapa demikian? Seperti yang dijelaskan di atas, penambahan berat badan secara mendadak dan dalam jumlah yang besar merupakan salah satu faktor munculnya stretch mark. Dengan menjaga pola makan seperti melakukan diet yang sehat, serta mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bervitamin seperti buah dan sayuran, akan membantu mencegah serta mengurangi timbulnya stretch mark.

Cara Menghilangkan Stretch Mark

5. Sisa Kopi

Salah satu cara mengatasi stretch mark yang lainnya yaitu menggunakan ampas kopi. Sisa dari bubuk kopi atau yang biasa disebut ampas kopi, pakailah ampas dari kopi yang masih benar-benar blm tercampur bahan apapun atau kopi yang masih alami dan murni sehingga lebih pekat. Caranya mudah, oleskan ampas kopi tersebut tersebut kebagian stretch mark dan pijat secara perlahan, diamkan sebentar lalu bilas dengan air hangat. Gunakan secara rutin.

6. Sabun Herbal

Menggunakan sabun herbal alami merupakan salah satu cara mengatasi stretch mark yang sangat baik. Gunakan sabun herbal yang benar-benar mengandung bahan alami seperti bengkoang, pepaya, temulawak, madu, ginseng, green tea, tomat, dan lain-lain. Sabun dengan kandungan bahan alami tersebut mampu merawat kulit dan membantu mengatasi masalah stretch mark pada kulit.

Itulah cara menghilangkan stretch mark secara alami, cobalah untuk melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan jangan lupa jaga pola makan kita, rajinlah minum air putih juga, selain untuk menjaga berat badan juga untuk merawat kulit kita, semoga bermanfaat yah.